Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Selasa, 17 Maret 2015

Swansea Ditaklukkan Liverpool 0-1

Pemain Liverpool Martin Skrtel (kiri, kaus merah), dan Emre Can (kanan) menghalangi pergerakan Bafetimbi Gomis (tengah, kaus putih). (Foto: fifa.com).

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Swansea gagal menghadang ketangguhan tim tamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, karena harus takluk dengan skor tipis 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Liberty, Swansea, Inggris, Selasa (17/3) dini hari WIB.

Liverpool berada di urutan kelima Liga Inggris mengantongi 54 poin, dan terpaut satu peringkat di bawah  Manchester United yang ada di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan 56 poin.

Swansea gagal memuaskan pendukungnya walau mendominasi bola, malah mereka hampir saja kemasukan saat pertandingan berjalan menit kedua. Peristiwa ini terjadi saat bek Swansea City Ashley Williams melakukan back pass (mengoper bola ke penjaga gawang) ke kiper Swansea, Lukas Fabianski. Bola yang seharusnya diraih Fabianski kemudian langsung direbut pemain Liverpool, Martin Skrtel, namun Swansea masih beruntung tidak kemasukan gol karena bola tandukan Skrtel melebar di atas gawang.

Menit ke-15, Swansea melakukan serangan dan menghasilkan peluang  saat gelandang mereka asal Korea Selatan, Ki Sung-Yueng  menyambut bola dari rekannya, Joe Allen, namun sunggu sayang bola tendangan Sung Yueng  masih mampu diamankan Martin Skrtel.

Pemain Swansea City kesulitan menembus kokohnya gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet, malah mereka harus sedih karena kecolongan di menit ke-65, karena pergantian pemain Liverpool saat Steven Gerrard masuk menggantikan Alberto Moreno berbuah baik bagi tim tamu.

Pemain “senior” Liverpool yang digosipkan tidak lama lagi akan bermain di Liga Sepakbola Amerika Serikat ini memberi umpan dalam sebuah skema serangan balik ke rekannya, Jordan Henderson. Gol tercipta karena dengan tenang Jordan Henderson menaklukkan Lukas Fabianski, gol tersebut bertahan hingga pertandingan selesai sehingga Swansea dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home