Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:10 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

Ronaldo dan Bale Antar Madrid Menjauh dari Barcelona

Para pemain Real Madrid bahagia karena memenangkan sebuah pertandingan dalam sebuah laga Liga Spanyol. (Foto: sportsmole.co.uk)

GETAFE, SATUHARAPAN.COM – Gol yang disumbangkan para penyerang kaliber Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ke gawang Getafe, menghantarkan klub ibu kota Spanyol itu menjauhi perolehan angka Barcelona.

Pada lanjutan Liga Spanyol yang digelar Minggu (18/1) malam WIB di Stadion Coloseum Alfonso Perez, Getafe, Real Madrid menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah Getafe. Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Primera Division dengan mengoleksi 45 poin dari 18 laga, Barcelona berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 41 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Menghadapi Getafe, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema di lini depan.

Babak pertama bukannya tanpa peluang, Ronaldo, Benzema, dan Bale bergantian menggempur pertahanan tim tuan rumah. Namun, usaha mereka untuk menciptakan gol lebih dulu tidak membuahkan hasil, salah satunya terjadi menit ke-37  saat gelandang muda Real Madrid, Isco mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil tembakan pemain muda Spanyol tersebut masih bisa ditepis kiper Getafe, Jordi Codina.

Pada menit ke-44, gelandang Madrid asal Jerman, Toni Kroos juga melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Kroos kurang beruntung karena bola yang dia tendang membentur mistar gawang Getafe. Ronaldo dan kawan-kawan terus melakukan tekanan. Akan tetapi, Madrid gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Madrid bisa membongkar pertahanan Getafe pada babak kedua. Sebuah gol Ronaldo pada menit ke-63 menjadi pemecah kebuntuan. Tak lama berselang, Bale ikut menjebol gawang Getafe. Gol Ronaldo pada menit ke-79 memantapkan kemenangan tim tamu menjadi 3-0. (sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home