Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:30 WIB | Selasa, 13 Agustus 2013

Roy Suryo: Keberhasilan Badminton Semoga Menular Ke Olahraga Lain di Indonesia

Roy Suryo memberikan kata sambutan saat jemput tim badminton Indonesia (foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Keberhasilan ganda campuran dan ganda putra meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia Badminton yang berlangsung di Guangzhou pada akhir pekan lalu, dapat diikuti juga dengan kesuksesan di bidang olahraga lainnya. Pesan ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo saat menyambut kontingen tim badminton Indonesia yang baru saja pulang dari Cina di bandara Soekarno-Hatta pada Senin (12/8) malam.

"Kemenangan ini juga menjadi kado ulang tahun Indonesia yang ke-68. Kami harap iklim yang ada di PBSI bisa menular ke PB lain, bahwa kalau pengurus kompak maka berdampak pada prestasi," kata Menpora

Menpora Roy Suryo beserta istri serta Staf Khusus Kemenpora Ivana Lie, Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Ketua Umum Pengurus Besar PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Gita Wirjawan ikut menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Mereka  yang berhasil membawa pulang dua gelar juara pada pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guang Zhou, China  itu adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada pertandingan final di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Minggu (11/8), pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenangi nomor ganda campuran, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Tontowi/Lilyana mengalahkan pasangan pebulutangkis ganda campuran tuan rumah China, Xu Chen/Ma Jin, dengan 21-13 16-21 22-20. Ahsan/Hendra menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan dua set langsung 21-13, dan 23-21.

Menpora bahkan menjanjikan bonus kepada dua pasang atlet badminton tersebut sebagai wujud apresiasi kemenangan mereka di kejuaraan badminton paling bergengsi itu. Kami persembahkan gelar juara ini untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Ahsan dengan wajah sumringah.

Gita Wirjawan yang dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PBSI mengatakan bahwa dukungan masyarakat Indonesia penting, termasuk juga pihak-pihak yang berkecimpung dalam dunia olahraga.

"Ini merupakan perjuangan dan prestasi yang luar biasa dari Tontowi, Liliyana dan Ahsan, Hendra. Terlebih lagi berkat dukungan kita semua," kata Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan.

Kemenangan ini juga mengulang sejarah di Kejuaraan Dunia tahun 2007 di mana saat itu Hendra bersama pasangannya Markis Kido dan Liliyana Natsir dengan pasangannya Nova Widianto berhasil mempersembahkan gelar untuk Indonesia.

"Semoga kemenangan mereka menjadi batu loncatan untuk nomor lainnya. Dan bulu tangkis Indonesia makin jaya," lanjut Gita. (kemenpora.go.id/ bwfbadminton.org)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home