Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:21 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

Rui Araujo Perdana Menteri Baru Gantikan Xanana Gusmao

Perdana Menteri Timor Leste Jose Ramos-Horta (kiri) berbicara dengan Menteri Kesehatan Rui Maria de Araujo di Dili ini 14 Juli 2006. (Foto: reuters.com)
DILI, SATUHARAPAN.COM - Presiden Timor Leste pada Rabu (11/2) telah memilih anggota partai oposisi Rui Maria de Araujo sebagai perdana menteri baru Timor Leste. 
 
Araujo, seorang mantan menteri kesehatan, menggantikan mantan pemimpin gerilya Xanana Gusmao, yang mengundurkan diri pekan lalu menjelang perombakan pemerintah yang diharapkan akan lebih inklusif.
 
Kantor presiden mengatakan Araujo dipilih setelah pembicaraan antara Presiden Taur Matan Ruak dan partai-partai yang memiliki kursi di Parlemen. 
 
Kantor presiden selanjutnya pada Kamis (12/2) mengumumkan struktur kementerian baru di bawah Perdana Menteri Rui Maria de Araujo yang terdiri dari 38 kementerian.
 
Xanana Gusmao kemudian akan memainkan peran kunci sebagai Menteri Mentoring dan Menteri Perencanaan dan Investasi Strategis dalam kabinet baru tersebut.
 
Kabinet yang diklaim lebih inklusif akan dilantik hari Senin (16/2), dengan mengangkat beberapa anggota dari partai oposisi. (timor-leste.gov)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home