Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:44 WIB | Kamis, 09 April 2015

Rusia dan Venezuela Tolak Rezolusi DK PBB untuk Yaman

Sidang Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat. (Foto: dari Al Ahram)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Rusia dan Venezuela menyatakan  menolak rancangan resolusi PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) yang akan melarang pengiriman senjata kepada  pemimpin pemberontak Houthi Yaman.

Resolusi itu juga menyangkut larangan bantuan kepada  mantan presiden negara itu, Ali Abdullah saleh,  dan anaknya,  Ahmed Saleh, untuk menghentikan serangan militer mereka terhadap para pendukung presiden. Demikian diberitakan situs berita Al Arabiya.

Diplomat di PBB mengatakan bahwa Rusia ingin resolusi Dewan Keamanan untuk memasukkan embargo senjata terhadap semua pihak dalam konflik  di Yaman, bukan hanya Houthi dan pendukung mereka.

Rusia juga menginginkan resolusi untuk otorisasi "jeda kemanusiaan" dalam serangan udara oleh koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi yang mendukung presiden Yaman, sebagaimana diserukan  otoritas Moskow pada hari Sabtu, kata mereka.

Para diplomat yang berbicara dengan syarat anonim karena negosiasi itu berlangsung tertutup, mengatakan bahwa pembicaraan antara pihak-pihak kunci terus mencoba untuk mencapai kesepakatan tentang rancangan resolusi  yang disponsori oleh Yordania.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home