Loading...
INDONESIA
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 10:30 WIB | Selasa, 09 April 2013

Sail Komodo 2013 Diresmikan

Sail Komodo 2013 ( theindonesiaway.com )

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sail Komodo 2013 secara resmi diluncurkan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, di Hotel Bidakara, Senin (8/4) kemarin.

Dengan mengangkat tema “Sail Komodo:Jembatan Emas Menuju Nusa Tenggara Timur Menjadi Destinasi Utama Pariwisata Dunia", Sail Komodo ini merupakan bagian dari kegiatan Sail Indonesia yang sudah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2009 dengan nama Sail Bunaken, Sail Morotai, Sail Banda, Sail Wakatobi-Belitong, dan Sail Morotai.

"Kegiatan ini dilakukan pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan. Selain itu, program ini juga dapat dijadikan model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil," kata Menkokesra, Agung Laksono.

Pulau Komodo sudah menjadi ikon bagi Indonesia di mata dunia. Kegiatan Sail Komodo 2013 dilaksanakan untuk lebih mempromosikan obyek wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke mancanegara. NTT merupakan salah satu provinsi yang mempunyai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Ada beberapa tujuan wisata dan yang sekarang sedang diminati, yaitu Taman Nasional Komodo dan Taman Nasional Kelimutu.

Selain karena ingin lebih membawa NTT lebih dikenal dimata dunia tentang pariwisata, kegiatan Sail Komodo 2013 ini juga bisa sebagai kegiatan yang bisa menekan tingkat kemiskinan di NTT. "Sail Komodo ini merupakan kontribusi untuk menyejahterakan masyarakat NTT, menekan tingginya tingkat kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran," ujar Agung Laksono.

Pada acara Sail Komodo 2013 kali ini, selain Indonesia ada pula beberapa negara lain akan terlibat, diantaranya adalah Malaysia, Australia, Belanda, Thailand, Filipina, dan Amerika Serikat. Puncak acara Sail Komodo 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 14 September 2013 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home