Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:50 WIB | Minggu, 31 Juli 2016

Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan

Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan
Seorang pekerja membersihkan lantai disalah satu sudut ruang pameran yang terdapat karya lukis Raden Saleh yang akan dipamerkan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dengan tema 17 I 71: Goresan Juang Kemerdekaan yang akan digelar di Museum Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (31/7). Pameran karya lukis yang akan dipamerkan sebanyak 28 karya dari 21 pelukis yang didatangkan dari Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Bogor, Istana Cipanas, dan Istana Yogyakarta yang rencananya akandibuka pada hari Senin (1/8). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan
Koleksi foto-foto kepresidenan yang juga ikut dipamerkan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-71 tahun yang rencananya dibuka untuk umum pada tanggal 2 sampai dengan 30 Agustus 2016 di Museum Galeri Nasional, Jakarta Pusat.
Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan
Salah satu koleksi karya pelukis Dullah (kanan) yang terpampang di dinding ruang pameran koleksi Istana Kepresidenan yang akan dipamerkan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-71 tahun yang digelar di Galeri Nasional, Jakarta Pusat.
Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan
Karya lukisan pelukis S. Sudjojono (kiri) terpasang di ruang dinding pameran milik koleksi Istana Kepresidenan yang akan dipamerkan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-71 tahun yang akan digelar di Museum Galeri Nasional, Jakarta Pusat.
Sambut HUT RI, Koleksi Karya Seni Kepresidenan Dipamerkan
Seorang pekerja membersihkan lantai di sudut ruang pameran bertajuk 17 I 71: Goresan Juang Kemerdekaan yang akan dibuka pada hari Senin (1/8) dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-71 tahun di Museum Galeri Nasional, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Karya lukisan dan juga foto serta keramik koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia dipamerkan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Galeri Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, hari Minggu (31/7).

Pameran bertajuk “17 I 71: Goresan Juang Kemerdekaan” dibuka pada hari Senin (1/8) yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebanyak 28 lukisan fenomenal dari 21 pelukis ternama dipilih dari 15.000 lebih koleksi lukisan yang ada di Istana Kepresidenan.

Koleksi karya lukisan yang didatangkan langsung dari Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Bogor, Istana Cipanas, dan Istana Yogyakarta. Selain lukisan, sebanyak 100 foto-foto kepresidenan, dan buku mengenai lukisan juga ikut dipamerkan.

“17 I 71 itu merupakan tanggal kemerdekaan dan usia kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 71 tahun. Selama 71 tahun, Indonesia telah mampu memilih tujuh presiden dengan tetap mengedepankan satu tujuan, negara kesatuan,” kata Mikke Susanto, salah satu kurator Goresan Juang Kemerdekaan.

Sejumlah nama perupa yang koleksi karyanya dipamerkan di antaranya, Raden Saleh, Affandi, Basoeki Abdullah, Dullah, Harijadi Sumadidjaja, Henk Ngatung, dan beberapa nama ternama lainnya disajikan dalam pameran yang rencananya akan dibuka untuk umum tanggal 2 sampai dengan 30 Agustus 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home