Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:04 WIB | Jumat, 10 April 2015

Samsung Luncurkan Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 terlihat dipajang di sebuah toko Samsung di Sydney pada 10 April 2015. Samsung mengatakan pihaknya berharap smartphone unggulannya bisa memecahkan rekor penjualan dan menarik perusahaan dari penurunan laba yang membuatnya kalah dari Apple dan produsen perangkat yang lebih murah asal Tiongkok. (Foto: AFP)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Samsung hari Jumat (10/4) meluncurkan produk smartphone barunya di Korea Selatan dan 20 negara lainnya dalam upaya untuk memulihkan posisinya sebagai pemimpin pasar.

Galaxy S6 dan varian smartphone layar melengkungnya, Galaxy S6 Edge, diluncurkan di Korea Selatan, rumah dari produsen raksasa elektronik tersebut, serta Eropa, Amerika Serikat dan pasar-pasar di Asia Pasifik seperti Australia, Singapura dan India.

Samsung, yang berupaya keras dengan memikul beban laba kuartal yang merosot secara beruntun dan melonjaknya penjualan produk rival beratnya Apple iPhone 6, berharap bahwa smartphone barunya akan mengembalikan keuntungan perusahaan. 

Pertama kali diperkenalkan pada Maret, dua smartphone itu mendapat sambutan hangat dan meningkatkan harapan Samsung untuk kembali berjaya di pasaran setelah Galaxy S5 gagal membuat dampak yang signifikan.

Joo Seung-Bin merupakan salah satu pelanggan pertama yang mengantre guna membeli sebuah smartphone S6 di Seoul pada Jumat pagi.

“Desainnya luar biasa dan ukurannya besar,” kata pelanggan berusia 23 tahun tersebut.

“Smartphone itu tidak murah, namun saya bukan orang yang terus membeli telepon baru setiap tahunnya. Ada banyak kabar angin mengenai model ini, jadi saya pikir saya akan melihatnya,” ujar Joo. 

S6 dibanderol dengan harga sekitar 858.000 won (sekitar Rp 10,13 juta) di Korea Selatan, sedangkan S6 Edge dijual dengan harga 979.000 won (sekitar Rp 11,56 juta).

Kedua model smartphone itu ditenagai oleh platform OS Google Android dan, dalam upaya untuk meninggalkan bodi plastik smartphone pendahulunya, memiliki bodi logam dan kaca. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home