Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Jumat, 11 November 2016

Sandiaga Disodori Raskin Berkutu saat Kampanye

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memperkenalkan simbol salam Anis-Uno saat Deklarasi Salam Bersama di Jakarta, Kamis (20/10). Salam Bersama tersebut merupakan lambang untuk membangun semangat dan menyatukan warga Jakarta yang berbeda-beda. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno saat dijamu makan di rumah salah satu warga di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (10/11), oleh warga lain disodori beras untuk warga miskin (raskin) yang berkutu.

Seorang ibu yang membawa sekitar satu gelas raskin berkutu tersebut bernama Erni. "Ini pak beras raskin yang saya dapat nggak enak kalau dimasak `blenyek` kayak sudah dua hari, padahal baru dimasak," kata Erni.

Sandiaga langsung mengambil beras tersebut dan ditaruh di piring, setelah diamati beras tersebut banyak batu dan ada kutunya. "Saya nggak akan jahat sama rakyat kecil, sama oknum ini harus tegas. Putuskan kontrak, laporkan polisi, penjarakan. Saya jarang marah," kata Sandiaga.

Dia menginginkan di masa mendatang penyedia beras raskin harus profesional, jangan sampai warga yang semestinya terbantu malah mengeluh.

"Menurut saya ini dikorupsi. Dan bila terbukti menyimpang harus berani ambil tindakan hukum, masa beraninya sama rakyat kecil aja, sama oknum begini nggak berani," kata Sandiaga.

Dia menyayangkan di kawasan Johar Baru yang dekat dengan pusat pemerintahan, karena dekat dengan istana dan Balai Kota tapi warga mendapat raskin berkutu dan tidak layak. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home