Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:41 WIB | Rabu, 14 September 2016

Sandiaga Terima Tantangan Ahok Transparan Dana Kampanye

Sandiaga Uno (kedua kiri) bersama Wali kota Bandung Ridwan Kamil (kedua kanan) didampingi puteri kedua Sandiaga Uno, Amyra Atheeva Uno (kiri) dan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil (kanan) berfoto sebelum mengadakan pertemuan di Jakarta, hari Sabtu (12/3). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tegaskan dirinya siap untuk menerima tantangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

"Ayo buka-bukaan habis-habisan. Saya siap untuk transparan mengenai harta yang saya miliki." tegas Sandiaga di Jakarta, hari Selasa (13/9) terkait tantangan Ahok.

Sandiaga juga siap membuktikan pajak-pajaknya selama sepuluh tahun terakhir. Ia bahkan mengatakan jika ide pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 adalah ide yang bagus, "Saya harap Pak Ahok juga siap melakukan hal yang sama," katanya.

Sandiaga juga menantang Ahok agar membuktikan apakah dana kampanye selama ini berasal dari jalur yang benar. Baik yang langsung maupun tak langsung, katanya

Terkait dengan pendanaan kampanye Ahok, Sandiaga mengatakan tak mau berspekulasi, menurutnya masyarakat bisa menilai sendiri. 

Ia mengaku jika memang akan membuka dana kampanyenya sendiri, termasuk sumber dana tersebut dari mana asalnya. Akan ada audit internal yang akan dilakukan sebelum hasilnya diumumkan untuk dapat dinilai oleh masyarakat.

"Akhir September atau awal Oktober nanti akan saya sampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan dana kampanye," kata Sandiaga. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home