Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:01 WIB | Jumat, 09 September 2016

PKS Merapat Dukung Sandiaga Uno

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjalan usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di halaman pendopo Kantor Balaikota DKI Jakarta, Jumat (12/8). Sandiago Uno mengunjungi Balaikota selain untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menyambangi ruangan "Jakarta Smart City". (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapat dan mendukung Sandiaga Uno untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017.

"Besok rencananya Mardani Ali Sera akan menjalani `fit and proper test` sebagai Cawagub pendamping Sandiaga," kata Taufik di Jakarta, hari Jumat (9/9).

Sebelumnya uji kepatutan dan kelayakan dilakukan terhada Sylviana Murni dan Saefullah untuk cawagub, katanya.

"Selain PKB, PKS partai lain yang akan memberikan dukungannya adalah Demokrat, PPP dan PAN," kata Taufik.

Sylviana Murni saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini ada dua partai politik yang sudah resmi mengusung Sandiaga sebagai bakal cagub DKI, yakni Gerinda dan PKB. Selain itu, ada tujuh partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan yang tidak mendukung terhadap gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok.

Koalisi Kekeluargaan terdiri dari Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKB, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Adapun kriteria Gerindra untuk mencari pendamping untuk Sandiaga, pertama adalah pasangan tersebut harus ada saling mengisi dalam manajemen pemerintahan. Kedua, harus punya komitmen bersatu dalam satu periode, katanya.

"Saya kira itu penting supaya ada kesamaan pikiran dan kesamaan visi dalam melaksanakan tugas di pemerintahan daerah nantinya," kata Taufik. (Ant)
 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home