Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:02 WIB | Selasa, 13 September 2016

PKB: Dukungan Terhadap Sandiaga Tergantung Peta Politik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Komisi IV Daniel Johan (kiri). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyatakan dukungan terhadap Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 tergantung pada peta politik dan hasil survei.

“Tergantung peta politik terakhir dan hasil survei,” kata Daniel saat dihubungi satuharapan.com di Jakarta, hari Selasa (13/9).

Hingga saat ini belum ada komunikasi politik dengan PKS terkait kader PKS Mardani Ali Sera yang rencananya akan mendampingi Sandiaga Uno sebagai cagub.

“Belum ada komunikasi,” kata dia.

Untuk menentukan sikap PKB belum melakukan pembahasan lebih lanjut karena belum ada laporan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapat dan mendukung Sandiaga Uno untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017.

“Besok rencananya Mardani Ali Sera akan menjalani fit and proper test sebagai Cawagub pendamping Sandiaga," kata Taufik di Jakarta, hari Jumat (9/9).

Sebelumnya uji kepatutan dan kelayakan sudah dilakukan terhadap Sylviana Murni dan Saefullah untuk cawagub.

“Selain PKB, PKS partai lain yang akan memberikan dukungannya adalah Demokrat, PPP dan PAN," kata Taufik.

Sylviana Murni saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini ada dua partai politik yang sudah resmi mengusung Sandiaga sebagai bakal cagub DKI, yakni Gerinda dan PKB. Selain itu, ada tujuh partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan yang tidak mendukung terhadap gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home