Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:24 WIB | Kamis, 18 Maret 2021

Satgas Nemangkawi Tangkap Empat KKB Papua

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Era Adhinata, merilis penangkapan empat KKB pimpinan Joni Botak di jalan Trans Papua Mimika- Nabire. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Satgas Nemangkawi di Papua menangkap empat orang yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pimpinan Joni Botak. Mereka yang diamankan berinisial TJ, T, JJ dan EK.

Kapolres Mimika, Papua, AKBP I Gusti Era Adhinata, menjelaskan bahwa para pelaku ditangkap pada hari Sabtu (13/3) di jalan Trans Papua Mimika-Nabire.

Penangkapan ini bermula ketika Tim Satgas Gakkum Timika meninggalkan Posko menuju Kali Pindah-pindah di Distrik Iwaka untuk memburu target pensuplai bahan makanan untuk KKB pimpinan Joni Botak.

“Di sekitar Kali Pindah-pindah terdeteksi salah satu target yang diketahui merupakan salah satu penembak dari KKB di Kali Kopi berinisial AE, yang kemudian diyakini berada dalam sebuah kendaraan Toyota Avanza warna putih melintas dan melaju dari arah kota Timika kearah PT PAL,” katanya, hari Rabu (17/3) dalam keterangan tertulis.

Tim Satgas Nemangkawi membuntuti dia dan berhasil menghadang kendaraan tersebut dan mengamankan empat orang yang berada di dalam kendaraan. Mereka selanjutnya dibawa ke Posko Gakkum Nemangkawi wilayah Timika untuk pemeriksaan.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti, termasuk empat Handphone (HP) dan dokumen-dokumen TPNPN OPM.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home