Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:28 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

Satria Muda Percaya Pebasket Dalam Negeri

Para personel tim Satria Muda diperkenalkan kepada para wartawan di sesi akhir konferensi pers tim Satria Muda Pertamina di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Hari Kamis (7/1). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Klub Basket Satria Muda Pertamina mempercayai pebasket Indonesia untuk mengarungi kompetisi bola basket Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Soalnya, terbukti beberapa tahun menggunakan pemain lokal, klub basket asal Jakarta tersebut  berhasil menjuarai kompetisi.

"Target kami tahun ini tentu mempertahankan prestasi musim lalu. Kami tanpa pemain naturalisasi, tapi kami yakin para pemain yang kami miliki bisa meraih prestasi karena mereka berkualitas," kata pelatih Satria Muda Pertamina, Cokorda Raka dalam konferensi pers  tim Satria Muda Pertamina di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Hari Kamis  (7/1).

Cokorda  optimistis Satria Muda mampu meraih prestasi gemilang seperti musim lalu meski hanya diperkuat para pemain lokal untuk mengarungi musim baru Indonesia Basket League (IBL) 2016.

 Cokorda Raka  mengharap para pemainnya menorehkan catatan fantastis kembali musim ini. 

"Meski tidak akan mudah, tapi kami yakin bisa mencapai itu (prestasi) dengan kekuatan tim yang kami miliki. Kekuatan tim kami ada pada tim itu sendiri. Bagaimana teamwork  saat latihan maupun saat pertandingan," kata dia.

Musim ini, Satria Muda Pertamina kehilangan beberapa pemain bintang seperti Erick Sebayang dan Bonanza Siregar. Cokorda menjelaskan musim ini pemain-pemain baru yang membela Satria Muda antara lain Yosua yang musim lalu membela Satya Wacana Salatiga, Hans abraham, Sandy Ibrahim, Audy Bagastyo Arizanugra, Juan Laurent Kokodiputra dan M Surya Jayadiwangsa.

Dalam kesempatan yang sama pebasket senior Rony Gunawan mengatakan optimistis Satria Muda tak hanya berhasil sapu bersih kemenangan di putaran pertama dan kedua, tapi juga bisa pertahankan gelar juara. “Persaingan IBL nanti cenderung berat karena semua ingin merebut gelar juara,” kata Rony.

Riska Natalia, manajer Satria Muda menjelaskan musim reguler IBL akan bergulir pada 9 Januari 2016 mendatang. Kompetisi tersebut digelar enam seri yakni di kota Jakarta, Malang, Jogja, Semarang, Bandung, Surabaya, dan akan diikuti 12 tim antara lain NSH Jakarta, Stadium Happy 8 Jakarta, M88 Aspac Jakarta, Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya EMP Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Bandung, Hangtuah SumSel, JNE Bandung Utama, Pacific Caesar Surabaya, Bima Sakti Nikko Steel Malang, Satya Wacana Salatiga.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home