Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:29 WIB | Kamis, 23 Mei 2013

SBY Apresiasi Bocah Gagalkan Perkosaan

Foto: presidenri.go.id

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitter miliknya mengapresiasi keberanian tiga siswa SLTP menggagalkan upaya pemerkosaan di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Keberanian anak SLTP itu menginspirasi Presiden untuk peduli mencegah kejahatan.

"Kita tergugah 3 siswa SMP di Bogor yang mengagalkan upaya pemerkosaan. Keberanian mereka menginspirasi kita untuk peduli mencegah kejahatan," tulis Presiden SBY melalui akun Twitter @SBYudhoyono, Kamis (23/5) malam.

Senin lalu tiga siswa SLTP di Ciawi, Bogor berani menyelamatkan gadis berusia 14 tahun dari upaya pemerkosaan. Tiga anak itu adalah, Abdulrahman Assegaf, Ilham Maulana dan Azis.

Senin (20/5) pukul 13.00 mereka pulang sekolah boncengan sepeda motor. Saat melintas di kawasan perkebunan milik PT Rejosaribumi, Tapos, Bogor, ketiga bocah itu mendengar suara teriakan dari arah semak-semak.

Ternyata ada seoarang gadis tengah meronta hendak diperkosa. Ketiganya kemudian menyergap pelaku dan membawanya ke pos pengamanan perkebunan. Tiga murid SLTP tersebut menolak usaha suap yang dilakukan pelaku. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Ciawi.

Selain Presiden SBY, Bupati Bogor dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga memberi penghargaan atas keberanian mereka menggagalkan upaya kejahatan.

(presidenri.go.ri)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home