Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:59 WIB | Selasa, 17 Juni 2014

Schumacher Keluar dari Koma

Michael Schumacher. (Foto: reuters.com)
PARIS, SATUHARAPAN.COM - Mantan pembalap Formula Satu dan peraih rekor terbanyak dalam olah raga itu, Michael Schumacher dinyatakan tidak lagi dalam kondisi koma.
 
Juru bicara keluarga Michael Schumacher hari Senin (16/6) mengatakan Schumacher yang menderita cedera kepala parah dalam kecelakaan ski akhir tahun lalu, tidak lagi dalam keadaan koma dan telah meninggalkan rumah sakit di Prancis di mana selama ini dirawat sejak kecelakaan.
 
"Michael telah meninggalkan CHU Grenoble (rumah sakit) untuk melanjutkan fase panjang rehabilitasi. Dia tidak koma lagi," kata juru bicara Sabine Kehm dalam sebuah pernyataan namun tidak memberikan rincian tempat Schumacher dipindahkan. 
 
Schumacher yang sukses meraih 91 kemenangan dalam Grand Prix F1 dan meninggalkan ajang balap jet darat tahun lalu setelah tiga tahun comeback mengecewakan, kepalanya membentur batu saat bermain ski di resor Alps of Meribel Prancis, 29 Desember. 
 
"Selanjutnya kami minta pemahamannya jika rehabilitasi lebih lanjut akan jauh dari mata publik," kata Sabine Kehm.
 
Beberapa pembalap F1 menunjukkan simpatinya di Twitter menanggapi berita ini. 
 
Juara dunia dua kali dari Ferrari, Fernando Alonso menulis, "Awal yang baik pekan ini dengan berita Michael! Jadi senang ini terjadi menuju arah yang baik."
 
Twit pembalap McLaren dan juara dunia 2009 Jenson Button dari Inggris: "Senang untuk mendengar beberapa berita positif tentang kondisi Michael."
 
Sementara juara dunia konstruktor empat kali Red Bull Racing mengatakan di Twitter tim, "Berita positif bahwa Michael tidak dalam keadaan koma lagi."
 
Pembalap Force India dan sesama orang Jerman, Nico Hulkenberg: "Hebat mendengar tentang Michael - yang bergerak dalam arah yang benar benar-benar baik & senang mendengarnya."
 
Pembalap McLaren Kevin Magnussen dari Denmark: "Benar-benar menyenangkan mendengar kemajuan Michael."
 
Driver Marussia Max Chilton dari Inggris: "Senang untuk Michael. Jalan panjang di depan tapi berita positif."
 
Juara  tinju dunia kelas berat Vladimir Klitschko dari Ukraina: "Ini adalah kabar baik, Michael Schumacher membuat kemajuan besar dalam pemulihan. Michael teruslah berjuang."
 
Pebasket NBA Pau Gasol dari Spanyol: "Sangat senang mendengar berita Michael Schumacher! kuat #Schumi, saya berharap semua yang terbaik dalam pemulihan Anda!" (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home