Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:18 WIB | Rabu, 22 Januari 2014

Sejumlah Jalan di Jakarta Masih Tergenang

Banjir di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Jakarta Timur hingga Rabu (22/1) pukul 10.00 masih tergenang. (Foto: Equivalent Pangasi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah jalan di Jakarta pada Rabu (22/1) masih banjir mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Dengan genangan banjir di beberapa ruas jalan di lima wilayah ibu kota bervariasi. 

Data dari TMC Polda Metro Jaya melaporkan, banjir setinggi 40 sentimeter masih menggenangi Jl Daan Mogot tepat dari arah Cengkareng menuju Jembatan Gantung. Sejak pukul 07.00 arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang di jalan tersebut. 

Kondisi serupa terjadi di Jalan Otista menuju Kampung Melayu dan Jl Dewi Sartika menuju Kalibata, Jakarta Timur serta di Jl Gunung Sahari ke arah Mangga Dua, Jakarta Utara. Tinggi genangan 30-40 cm.

Jalan Jatinegara Barat juga masih terendam banjir akibat jebolnya tanggul di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, banjir mencapai 1 meter. Di Matraman dekat polsek ketinggian banjir sekitar 20 cm. 

Jalan Teluk Gong Raya Jakarta Utara juga masih tergenang namun bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat. Komplek Green Garden di Jakarta Barat tinggi air sudah turun tapi genangan di sekitar perumahan dan pertokoan masih tinggi.

Kawasan Mangga Dua juga masih dikelilingi banjir. Jalan Gunung Sahari arah Ancol tinggi genangan sekitar 30 - 40 cm. 

Kondisi banjir di bawah jembatan Kalibata hingga pukul 9.00 belum surut.

Berdasar prakiraan cuaca dari  BMKG, wilayah Jabodetabek pada Rabu terjadi hujan sedang dari pagi hingga malam hari di semua wilayah, sedangkan Kamis (23/1) diprakirakan  terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home