Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:14 WIB | Senin, 01 Agustus 2016

Sekutu Merkel Kritik Kebijakan Pengungsi Jerman

Ilustrasi: Aktor Ben Stiller mendukung UNHCR lewat petisi #WithRefugees dukungan untuk pengungsi. (Foto: unhcr.org)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Sekutu utama Kanselir Jerman Angela Merkel mengkritik kebijakan untuk menampung imigran menyusul serentetan serangan brutal di negara tersebut.

Horst Seehofer, Ketua Partai Christian Social Union, yang bernaung di bawah Christian Democratic Union (CDU) mengatakan pada Sabtu (30/7) dia tidak setuju dengan semboyan Merkel, “Kita  Pasti Bisa”.

Semboyan tersebut digunakan Merkel menyambut hampir 1,1 juta imigran dan pengungsi yang tiba pada 2015. “Saya tidak sependapat dengan kehendak terbaik itu. Situasinya terlalu pelik,” kata Seehofer.

Berbicara setelah bertemu dengan pemerintah Bavaria di Tegernsee, dia menambahkan bahwa solusi saat ini sangat tidak memadai.

Seehofer menekankan dia tidak ingin memicu perselisihan dengan partai Merkel, Seehofer mengatakan melihat “realitas” yang ada di depan mata sangatlah penting.

Serangan kapak, penembakan, penikaman dan pengeboman bunuh diri dalam rentang waktu sepekan mengejutkan Jerman, mengakibatkan 13 orang tewas, termasuk tiga pelaku penyerangan, dan puluhan lainnya terluka.

Tiga dari empat pelaku serangan adalah pencari suaka, dan dua dari antara serangan itu diklaim kelompok Islamic State (ISIS). (Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home