Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 02:47 WIB | Minggu, 08 September 2013

Seluruh Acara Miss World Akhirnya Berlangsung di Bali

Ormas Islam radikal terus melakukan penolakan kontes Miss World 2013. (Foto al Arabiya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Final kontes kecantikan Miss World 2013 akhirnya akan berlangsung di Bali. Sebelumnya, acara final dan penobatan direncanakan digelar di Sentul Bogor pada 28 September 2013. Pengumuman ini dikeluarkan Pemerintah hari Sabtu setelah ormas Islam radikal terus melakukan penolakan kontes Miss World yang dianggap tidak Islami.

Menjelang kontes ini dibuka di Bali pada hari Minggu (8/9), ribuan orang yang tergabung dalam ormas Islam turun ke jalan minggu ini mengecam keputusan penyelenggaraan kontes. Padahal penyelenggara Miss World sudah berjanji mengganti bikini dengan sarung Bali pada sesi busana pantai.

Pada Jumat (6/9), ormas Islam radikal membakar boneka sebagai simbol penyelenggara dan mencapnya sebagai kafir.

Pemerintah mengatakan semua acara akan berlangsung di Bali. "Semua acara akan berlangsung di pelbagai tempat di Bali. Semuanya akan dipusatkan di Bali sampai dengan penutupan,” kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di kediaman Wapres Boediono, Jl Diponegoro, Jakarta, Sabtu (7/9) dalam konferensi pers mengenai hal ini.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan antara Agung Laksono, Wakil Presiden Boediono, Polisi, dan perwakilan Kementerian Parekraf.

Tidak ada reaksi langsung dari penyelenggara mengenai perubahan tempat. Ketua Miss World dari Inggris, Julia Morley, mengatakan bahwa kontes akan menghormati budaya lokal.

Peserta Miss World difoto saat mengunjungi tempat wisata di Bali. Mereka semua memakai kemeja lengan panjang atau syal yang menutupi badan.

Acara ini akan menampilkan perempuan dari 130 negara. Banyak pihak memuji, termasuk Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, sebagai promosi gratis bagi industri pariwisata di Indonesia. (alarabiya.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home