Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:52 WIB | Jumat, 11 Maret 2022

Seluruh Daerah Yogyakarta Berada pada Level 4 PPKM

12 provinsi sudah capai 70% vaksinasi lengkap (dua dosis).
Peta PPKM Jawa Bali, dilihat hari Jumat (11/3). (Sumber: covid19.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Hingg 6 Maret 2022, tercatat ada 12 provinsi Indonesia yang sudah mencapai target vaksinasi dosis kedua lebih dari 70%, termasuk DI Yogyakarta. Namun seluruh daerah DI Yogyakarta sekarang pada level 4 (tertinggi) PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Kedua belas provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Bali, DI Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan Sumatera Utara.

Pemerintah terus mendorong pencapaian target vaksinasi, terutama bagi kelompok lansia, orang dengan komorbid (penyakit penyerta), dan anak-anak.

Pemerintah juga mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster (penguat atau dosis ketiga) untuk memberikan perlindungan lebih bagi masyarakat umum.

Namun dari data Satgas penanganan COVID-19, yang dilihat hari Jumat (11/3) masih ada tujuh daerah pada level 4 PPKM, level dengan risiko penularan tertinggi. Dan itu sebagian besar di DI Yogyakarta.

Daerah yang berada di level 4 PPKM Jawa Bali adalah: Kabupaten Sleman, Gunung Kidul, Bantul, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Kota Magelang dan Kota Madiun.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home