Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 08:48 WIB | Kamis, 17 Desember 2020

Seorang di Alaska Mengalami Reaksi Alergi Setelah Disuntik Vaksin COVID-19 Pfizer

Vaksin untuk penyakit akibat virus corona dari Pfizer-BioNTech (COVID-19) diberikan kepada para profesional perawatan kesehatan, di Indianapolis. (Foto: Reuters)

ALASKA, SATUHARAPAN.COM-Seorang petugas kesehatan di Alaska mengalami reaksi alergi yang serius setelah mendapatkan vaksin virus corona dari Pfizer Inc, menurut laporan New York Times pada hari Rabu (16/12), mengutip tiga orang yang mengetahui laporan kesehatan orang tersebut.

Reaksi alergi terjadi pada hari Selasa (15/12) dan orang tersebut dalam kondisi stabil setelah dirawat di rumah sakit, New York Times melaporkan.

Namun belum jelas apakah orang tersebut memiliki riwayat reaksi alergi, kata laporan itu. Dan pihak Pfizer belum menanggapi permintaan komentar.

Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat telah menyarankan orang dengan alergi untuk berkonsultasi dengan dokter mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak alergi terhadap salah satu komponen dari vaksin COVID-19 tersebut.

Regulator obat Inggris pada awal bulan ini juga mengatakan siapa pun dengan riwayat anafilaksis terhadap obat atau makanan tidak boleh mendapatkan vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 setelah dua laporan reaksi alergi yang serius. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home