Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:42 WIB | Sabtu, 14 Maret 2020

Seorang Menteri Australia Positif COVID-19

Peter Dutton. (Foto: dok. Reuters)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM-Seorang menteri di Australia dilaporkan positif terinfeksi virus corona baru pada hari Jumat (13/3) dan sekarang dirawat di rumah sakit di negara bagian Queensland.

Dia adalah Peter Dutton yang bertanggung jawab untuk urusan dalam negeri, dan mantan menteri kesehatan Australia, menurut laporan Reuters, hari Jumat.

Australia telah melaporkan 156 kasus terinfeksi COVID-19 dan tiga orang di antara mereka meninggal. Pihak berwenang memperkirakan terjadi peningkatan cepat jumlah kasus dalam beberapa pekan mendatang, dengan datangnya musim dingin di belahan bumi selatan.

Dutton menghadiri pertemuan di Sydney pada hari Selasa (10/3) di mana dia bertemu Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, dan anggota kabinet lainnya selama beberapa jam, kata seorang juru bicara.

"Pagi ini, saya bangun dengan suhu badan tinggi dan sakit tenggorokan," kata Dutton dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya. Dia menambahkan bahwa otoritas kesehatan Queensland mengatakan kepadanya pada hari Jumat (13/3) sore bahwa tesnya terbukti positif.

"Aku merasa baik-baik saja dan akan memberikan pembaruan informasi pada waktunya," katanya.

Perdana Menteri Morrison menyarankan untuk tidak mengadakan pertemuan dengan lebih dari 500 orang, karena pejabat kesehatan memperingatkan bahwa jutaan warga Australia dapat terinfeksi dalam beberapa bulan. Namun dia mengatakan akan menonton pertandingan rugby akhir pekan ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home