Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:19 WIB | Sabtu, 14 Maret 2020

Bill Gates Mundur dari Dewan Direksi Microsoft

Bill Gates. (Foto: apnews.com)

REDMOND, SATUHARAPAN.COM - Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, pada Jumat (13/3) mengatakan ia mundur dari dewan direksi perusahaan untuk fokus pada filantropi.

Microsoft pada hari Jumat (13/3) juga mengeluarkan pernyataan bahwa co-founder dan penasihat teknologi Bill Gates telah meninggalkan dewan direksi perusahaan. 

Gates pergi untuk "mendedikasikan lebih banyak waktu untuk prioritas filantropisnya dalam kesehatan global, pembangunan, pendidikan, dan peningkatan keterlibatannya dalam mengatasi perubahan iklim," menurut sebuah rilis Microsoft. Namun Bill Gates akan tetap menjadi penasihat teknologi untuk para pemimpin Microsoft.

Bill Gates adalah CEO Microsoft hingga tahun 2000 dan sejak itu secara bertahap mengurangi keterlibatannya dalam perusahaan yang ia dirikan bersama Paul Allen pada tahun 1975.

Dia beralih dari peran sehari-hari di Microsoft pada 2008 dan menjabat sebagai ketua dewan hingga 2014.

Miliarder itu mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia akan meninggalkan dewan Microsoft sepenuhnya serta kursinya di dewan Berkshire Hathaway, perusahaan konglomerasi yang dipimpin oleh sesama miliarder Warren Buffett.

Gates mengatakan dia berencana untuk mendedikasikan lebih banyak waktu untuk Yayasan Bill dan Melinda Gates. Yayasan ini memberi bantuan untuk memperbaiki sistem kesehatan dan mengurangi kemiskinan ekstrem di seluruh dunia, dan memperluas kesempatan pendidikan serta akses ke teknologi informasi di Amerika Serikat. (apnews.com/cnet.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home