Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:13 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

Aji Santoso Perintahkan Skuat Konsentrasi Lawan Thailand

Ilustrasi: Aji Santoso saat membimbing tim nasional di sesi latihan. (Foto: pssi.org).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Aji Santoso, pelatih kesebelasan Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) menginstruksikan para pesepak bola muda melupakan keberhasilan mempermalukan Singapura 1- 0 dalam laga terakhir Penyisihan Grup A cabang olah raga sepak bola SEA Games 2015, dan sebaliknya harus berkonsentrasi menghadapi semi final melawan Thailand.

“Lupakan kemenangan dari Singapura untuk bisa lebih fokus menghadapi Thailand di semifinal,” kata Aji  seusai memimpin timnya  mengalahkan Singapura pada laga yang berlangsung, Kamis (11/6) malam WIB di Stadion Jalan Besar Singapura.

Menurut laki-laki yang dahulu sempat membela Arema Malang tersebut, kemenangan lawan Singapura sangat penting bagi Indonesia karena menentukan lolos ke  semi final. Namun Thailand merupakan lawan yang harus segera diatasi.  

Terkait kemenangan timnya sekaligus lolos ke semifinal, menurut Aji harus dilalui Timnas dengan pertandingan yang menegangkan dan cukup berat bagi Indonesia maupun Singapura.

"Pertandingan ini sangat menegangkan karena menentukan nasib kami ke semifinal. Pertandingan ini sangat berat baik bagi Singapura maupun Indonesia," kata Aji.  

Sementara itu Pelatih Singapura Aide Iskandar mengakui tim Indonesia bermain lebih baik. Selain itu kartu kuning kedua yang diteruma pemain belakangnya cukup berpengaruh terhadap skema permainan timnya.

"Para pemain Singapura sudah berupaya maksimal pada pertandingan ini, meski hasilnya memang tidak menguntungkan bagi tim. Tim Indonesia bermain lebih baik malam ini," kata Aide. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home