Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Sepp Blatter Tidak akan ke Final Piala Dunia Putri

Ilustrasi: tim nasional putri Jepang saat menjadi juara Piala Dunia Putri 2011. (Foto: fifa.com).

ZURICH, SATUHARAPAN.COM – Presiden FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan dan menyerahkan trofi pemenang  Piala Dunia Putri.

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (1/7) pengacara Blatter, Richard Cullen, mengatakan kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya pergi ke sana. Cullen tidak akan berkomentar lebih jauh mengenai apa yang dikatakan Blatter kepada panitia penyelenggara.

Ini akan menjadi pertama kalinya Blatter tidak menyerahkan trofi kepada juara kompetisi putri, yang diadakan setiap empat tahun, sejak ia menjadi presiden FIFA pada 1998.

Sejumlah pejabat eksekutif senior FIFA yang berbasis di Zurich didakwa dengan tuduhan korupsi di AS pada 27 Mei terkait upaya pencalonan turnamen-turnamen sepak bola utama, dan Blatter berada di bawah tekanan untuk mengundurkan diri.

Piala Dunia Putri

Perhelatan Piala Dunia Putri akan memasuki babak final yang akan digelar Senin (6/7) pagi WIB. Sejauh ini tim putri Amerika Serikat memastikan diri melaju ke final dan akan menghadapi pemenang antara Jepang dan Inggris pada laga yang akan dilangsungkan di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada.

Partai perebutan peringkat ketiga, akan dilangsungkan satu hari sebelumnya, Minggu (5/7) di (5/7) pagi WIB di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada antara Jerman melawan tim yang kalah di semi final antara Jepang dan Inggris.

Piala Dunia Putri 2015 diselenggarakan di enam stadion yang terletak di enam kota berbeda di Kanada antara lain Stadion B.C Place di Vancouver, Stadion Commonwealth di Edmonton, Stadion Winnipeg di Winnipeg, Stadion Landsdowne di Ottawa, Stadion Olympic di Montreal, dan Stadion Moncton di Moncton.   

Turnamen ini terbagi ke dalam enam grup, di Grup A ditempati Kanada, Tiongkok, Selandia Baru, dan Belanda. Di Grup B ditempati Jerman, Pantai Gading, Norwegia, dan Thailand. Grup C ditempati Jepang, Swiss, Kamerun, dan Ekuador. Di Grup D ditempati Amerika Serikat, Australia, Swedia, dan Nigeria. Sementara  Brasil, Korea Selatan, Spanyol, Kosta Rika akan menghuni Grup E. Grup F ditempati Prancis, Inggris, Kolombia, dan Meksiko.  (Ant/fifa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home