Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:39 WIB | Jumat, 26 Juni 2015

Serangan Teror di Tunisia 27 Orang Terbunuh

Imperial Marhaba HotelTunisia, salah satu lokasi serangan. (Foto: tripadvisor.com)
SOUSSE, SATUHARAPAN.COM - Kementerian dalam negeri Tunisia melaporkan telah rterjadi serangan teror pada Jumat (26/6) di pantai dekat dua hotel wisata di kota Sousse, Tunisia, menyebabkan 27 orang meninggal dan enam orang luka-luka, yang kebanyakan korbannya adalah warga negara asing.
 
Seorang pria bersenjata diduga sebagai pelaku serangan dilaporkan telah ditembak mati sedangkan seorang lagi melarikan diri dan masih diburu.
 
Sousse adalah kota pantai tujuan wisata populer di negara Tunisia, Afrika. Sejak bulan Maret, negara itu telah menerapkan siaga tinggi usai kelompok militan menyerang museum nasional di Ibu Kota Tunis yang menyebabkan 22 orang tewas.
 
Kementerian dalam negeri mengatakan bahwa "serangan teroris" masih berlangsung.
 
Saksi mata seorang pria Inggris yang sedang berlibur di Sousse mengatakan, dari kamar hotelnya dia mendengar tembakan berasal dari hotel sebelahnya.
 
Kelompok militan ISIS sebelumnya telah menyerukan kepada para pengikutnya untuk meningkatkan serangan selama bulan Ramadan, namun belum ada yang mengaku bertanggung jawab siapa di belakang serangan ini. (bbc.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home