Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:34 WIB | Rabu, 16 November 2016

Serangan Udara Hantam Tiga Rumah Sakit di Suriah Utara

Seorang pria memberi aba-aba di dekat sebuah rumah sakit yang rusak setelah serangan udara di kota yang dikuasai pemberontak Atareb, di pedesaan barat dari Aleppo, Suriah November 15, 2016. (Foto: Reuters/Ammar Abdullah)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Tiga rumah sakit di daerah Suriah utara yang dikuasai pemberontak telah dihantam oleh beberapa serangan udara dalam 24 jam terakhir, mengakibatkan staf medis dan pasien terluka, ungkap seorang pengawas pada Selasa (15/11).

Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan bahwa mereka tidak dapat menentukan segera apakah serangan di provinsi Aleppo tersebut dilancarkan oleh pesawat Rusia atau Suriah.

Salah satu rumah sakit di desa Awijel di bagian barat provinsi tersebut terhantam pada malam hari.

Di antara para korban yang terluka terdapat para pasien yang dipindahkan dari sebuah rumah sakit dekat desa Kaft Naha karena dihantam oleh serangan pada Senin, kata kelompok pengawas yang berbasis di Inggris.

Rumah sakit ketiga -- di kota Atareb -- diserang lima kali pada Senin dini hari, tambah kelompok tersebut. Serangan-serangan itu menghancurkan ruang operasi dan apotek, merusak sejumlah ambulans serta melukai staf medis.

Rumah sakit di Atareb dan Kafr Naha telah terkena serangan udara sebelumnya.

Kelompok HAM telah menuduh pemerintah Suriah dan sekutunya Rusia telah sengaja menargetkan fasilitas medis di daerah yang dikuasai pemberontak, namun kedua negara tersebut menolak tuduhan itu. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home