Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:59 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Seratus Hari Doraemon di Jakarta Resmi Digelar

Doraemon expo sebelumnya juga diadakan di Tiongkok. (Foto: china.org.cn)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Doraemon 100 Secret Gadget Expo yang rencananya akan digelar selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, resmi dibuka pada Selasa (2/12).

Pameran diadakan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran si kucing robot masa depan itu.

Pameran akan menampilkan alat-alat canggih yang berasal dari kantong ajaib Doraemon, salah satunya ialah baling-baling bambu. Selain itu, diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah yang didatangkan langsung dari Jepang juga akan dipajang.

Untuk pengunjung yang hobi berfoto, expo ini menyediakan banyak spot foto bersama Doraemon yang dirancang khusus oleh pelaksana.

Meski identik dengan anak-anak, Doraemon Expo ini dibuka untuk umum.

"Doraemon Expo ini bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk dewasa, remaja, bahkan orang tua," kata Helena Irma manajer marketing & license Animation Internasional Indonesia.

Helena yakin animo masyarakat Indonesia kepada Doraemon sangat besar.

"Dengan adanya acara ini orang tua bisa membawa anak-anaknya, memberi tahu 'Ini lho kartun mama, papa' dan menceritakan value dari Doraemon itu sendiri," katanya.

Tiket Doraemon Expo dijual seharga Rp 90.000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp 55.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Sementara itu, untuk anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm, dan para orang tua berumur 60 tahun ke atas dapat menikmati expo ini secara gratis. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home