Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:25 WIB | Minggu, 09 Maret 2014

Sheffield United Melenggang ke Semi Final Piala FA 2014

Ryan Flynn pencetak gol pembuka kemenangan Sheffield United atas Charlton Athletic (Foto: skysports.com)

SHEFFIELD, SATUHARAPAN.COM – Bermain di kandang sendiri, di Brammal Lane, Minggu (9/3), Sheffield United berhasil menundukkan tamunya, Charlton Atheletic, dengan skor 2-0. Dua gol Sheffield United diciptakan oleh Ryan Flynn (menit 65) dan John Brayford (menit 67). Hasil ini mengantarkan Sheffield United sebagai salah satu tim yang berada di Semi Final Piala FA 2014.

Sheffield United adalah tim yang berada di Division One Liga Inggris (divisi satu), sedangkan Charlton Athletic adalah tim yang berada di Division Championship Liga Inggris (divisi dua).

Sebenarnya, dalam pertandingan yang berlangsung 90 menit ini, Charlton berhasil mendominasi, terbukti dari perbandingan pengusaan bola, Charlton 56 persen penguasaan bola. Namun, Sheffield bermain lebih efektif, mereka berhasil melepaskan 13 tendangan yang dua diantaranya berbuah menjadi gol.

Sheffield baru berhasil membuka kemenangannya di babak kedua, pada menit 65, sebuah tembakan jarak dekat Ryan Flynn gagal ditahan oleh penjaga gawang Charlton, Ben Hammer. Dua menit kemudian John Brayford melepaskan tembakan menyusur tanah dari jarak 25 meter yang membentur badan bek Charlton, Richard Wood, hingga menyebabkan Ben Hammer mati langkah.

Dengan hasil ini, Sheffield United akan berlaga di partai Semi Final Piala FA 2014 untuk bertemu tim Liga Inggris lainnya.

Susunan pemain:

Sheffield United: Mark Howard, Robert Harris, John Brayford, Harry Maguire, Neill Collins, Ryan Flynn, Michael Doyle, Conor Coady, Jamie Murphy, Jose Baxter (Ben Davies), Steven Scougall (Chris Porter)

Charlton Athletic: Ben Hamer, Michael Morrison, Richard Wood, Rhoys Wiggins, Lawrie Wilson (Reza Ghoochannejhad), Johnnie Jackson, Callum Harriotts, Jordan Cousins, Diego Poyet (Danny Green), Simon Church (Astrit Ajdarevic), Marcus Tudgay

Saat berita ini diturunkan, pertandingan Perempat Final Piala FA 2014 lainnya, yang mempertemukan Hull City dengan tamunya Sunderland sedang berlangsung. Sedangkan, Manchester City melawan Wigan Athletic akan dilangsungkan pukul 23.00 WIB malam ini.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home