Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:44 WIB | Selasa, 20 Desember 2016

Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa

Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa
Puluhan massa dari sejumlah organisasi masyarakat dari beberapa elemen dan juga kubu pendukung Ahok menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat dalam persidangan kedua Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aksi unjuk rasa kedua kubu berlangsung damai namun sempat membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut macet panjang. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat yang mengalami antrean panjang akibat aksi unjuk rasa yang digelar di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam gelar sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.
Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa
Sejumlah massa dari kubu pendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menggelar aksi di depan gedung Pengadilan Jakarta Utara untuk memberi dukungan.
Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa
Seorang peserta aksi membawa poster bergambar wajah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Jakarta Utara dalam gelar sidang kedua dengan terdakwa Gubernur Ahok.
Sidang Kedua Ahok Diwarnai Unjuk Rasa
Sejumlah massa dari Ormas berbagai elemen menggelar aksi di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada saat Gubernur Ahok menjalani sidang kedua dengan menuntut Ahok dipenjara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persidangan kedua Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diwarnai unjuk rasa di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, hari Selasa (20/12).

Unjuk rasa digelar dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dari berbagai elemen mulai berdatangan sejak pagi untuk menyampaikan aspirasi dan protes terhadap Gubernur Ahok yang dinilai telah menistakan agama Islam. Sementara di kubu pendukung Gubernur Ahok dari sejumlah relawan juga tampak di depan gedung pengadilan.

Kedua kubu dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian untuk menghindari terjadinya bentrokan. Aksi unjuk rasa terkait dengan proses persidangan calon gubernur petahana itu berjalan lancar meski membuat arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada mengalami kemacetan panjang. Sempat terjadi pengalihan arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Gajah Mada dan sekitarnya yang dialihkan kembali ke Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Persidangan kedua Basuki Tjahaja Purnama dengan agenda mendengarkan jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi atau keberatan yang telah diajukan oleh tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama. Gelar sidang yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB berlangsung tidak lama.

Sidang lanjutan dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama rencananya dijadwalkan kembali pada hari Selasa (27/12).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home