Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 15:37 WIB | Jumat, 04 Desember 2015

Sidang Lanjutan MKD Periksa Setya Novanto Senin Pekan Depan

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Surahman Hidayat (kedua kiri) didampingi Wakil Ketua MKD Junimart Girsang (kedua kanan) dan Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad (kanan) bertanya kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin (kiri) saat sidang etik MKD DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari Kamis (3/12). Maroef Sjamsoeddin menjadi saksi dalam sidang etik MKD DPR terkait rekaman pertemuannya dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha M. Riza Chalid, terutama adanya dugaan permintaan saham kepada PT Freeport Indonesia. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, mengatakan pemeriksaan Ketua DPR RI, Setya Novanto, atas dugaan pecatutan nama Presiden Jokowi, akan dilaksanakan Senin (7/12) pekan depan.

"Berdasarkan rapat pagi ini, pemeriksaan Setya Novanto akan dilakukan pada Senin pekan depan," katanya kepada sejumlah wartawan di Gedung DPR RI, Jumat (4/12).

Dia menjelaskan, kasus pencatutan nama Presiden Jokowi merupakan perkara sederhana. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan seluruh yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

"Kita tunggu hari Senin bagaimana perkembangannya. Jadi kasus ini merupakan permasalahan yang cukup sederhana. Kita melihat ada tidaknya peristiwa itu, terus siapa inisiatornya, ini hanya persoalan etika dan bukan pelanggaran hukum," katanya.

Dia juga mengatakan pemeriksaan Muhammad Riza Chalid akan dilakukan apabila rapat MKD menyetujuinya serta menunggu pemeriksaan Setya Novanto.

"Kita tunggu Senin, bagaimana perkembangannya setelah meminta keterangan dari Setya Novanto, lalu kita akan merapatkan internal apakah kita memanggil Rizal," katanya.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home