Loading...
RELIGI
Penulis: Kris Hidayat 21:47 WIB | Kamis, 07 November 2013

Sidang WCC: Din Syamsuddin: Musuh Bersama Umat Beragama adalah Hilangnya Perdamaian

Din Syamsuddin menyampaikan sambutannya dalam Sidang Raya WCC, di Busan Korea Selatan, Selasa (5/11) (Foto: oikoumene.org)

BUSAN, SATUHARAPAN.COM - Din Syamsuddin menyampaikan,"Musuh bersama kita bukanlah orang lain agama, tapi masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita, seperti kemiskinan, buta huruf, ketidakadilan, diskriminasi, kekerasan dan terorisme, serta bentuk lain dari hilangnya perdamaian (the absence of peace)." Demikian sambutan Din Syamsuddin yang hadir sebagai presiden dari Asian Conference of Religions for Peace (ACRP) dalam salah satu sesi di Sidang Raya WCC, di Busan, Selasa (5/11).

Din Syamsuddin, yang juga adalah Ketua Umum Muhammadiah, dalam kesempatan tersebut, menegaskan pentingnya umat Kristen dan Islam, terutama, untuk menemukan kata sepakat (a common word), yang dengan terang benderang, dari perspektif beragama kita, yang juga memberi perhatian pada kesejahteraan manusia dan kemanusiaan. Itu sebabnya, umat beragama penting untuk terlibat penuh memupuk kesamaan daripada mempertajam perbedaan dalam rangka menghadapi musuh bersama. 

"Musuh bersama kita bukanlah orang lain agama, tapi masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita, seperti kemiskinan, buta huruf, ketidakadilan, diskriminasi, kekerasan dan terorisme, serta bentuk lain dari hilangnya perdamaian”, demikian menurut Din Syamsuddin. "Bagaikan sebuah simpony, kita, umat yang berbeda keyakinan dapat terlibat dalam aksi-aksi bersama, dan sungguh ini adalah sebuah kesatuan yang positif," kata Din Syamsuddin. (oikoumene.org

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home