Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:57 WIB | Rabu, 06 April 2016

Simeone Tidak Salahkan Torres yang Dapat Kartu Merah

Pemain Atletico Madrid, Filipe Luis (tengah, seragam hitam) melakukan protes ke wasit Felix Byrch (seragam hijau) karena memberi kartu merah ke Fernando Torres (paling kiri, seragam hitam) di perempat Final I Liga Champions, hari Rabu (6/4) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. (Foto : uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjelaskan dia tidak ingin menyalahkan penyerang andalannya, Fernando Torres yang mendapat kartu merah di Perempat Final I Liga Champions.

“Saya tidak marah dengan Torres, itu sudah pasti. Saya hanya ingin publik menilai apakah kartu merah itu pantas atau tidak,” kata Simeone saat konferensi pers, di Stadion Camp Nou Barcelona, Spanyol, setelah Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1, hari Rabu (6/4) dini hari WIB, seperti diberitakan situs sepak bola, Four Four Two.

“Saya tidak mengatakan semua orang menyalahkan Torres,  saya mencoba berpikir apa yang harus dikatakan tentang permainan dan wasit,” kata Simeone.

Fernando Torres mendapat kartu kuning pertama menit ke-29 dari wasit Felix Byrch karena striker tim nasional Spanyol itu  menjegal penyerang Barcelona Neymar Santos Junior di menit ke-29.

Torres mendapat kartu kuning kedua menit ke-36 – yang berarti kartu merah dan dikeluarkan dari pertandingan – karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Simeone mengaku senang dengan pola permainan para pemainnya dan optimistis pekan depan di Perempat Final II Liga Champions akan membalikkan keadaan.

"Saya merasa sangat senang menjadi pelatih Atletico, mudah-mudahan anak-anak ini ingin terus di tim ini," dia menambahkan.

"Barcelona tahu bagaimana menguasai bola setelah kebobolan, sementara para pemain kami malah terjebak di daerah permainan sendiri,” dia menambahkan.

Komentar berbeda dikemukakan penyerang Barcelona,  Luis Suarez yang menilai Fernando Torres memang layak di kartu merah.

"Dia melakukan dua pelanggaran berat. Saya menyayangkan dia (Torres, red) mendapat kartu merah  karena sebenarnya saya senang melihat pertandingan  berlangsung 11 pemain lawan 11 pemain,” kata Suarez.

Atletico Madrid sempat unggul menit ke-30 lewat Fernando Torres, namun di babak kedua Luis Suarez mencetak dua gol bagi kemenangan Barcelona.

Perempat Final II Liga Champions antara Atletico Madrid menghadapi Barcelona akan berlangsung hari Kamis (14/4) dini hari WIB di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Hasil Pertandingan Perempat Final I Liga Champions lainnya: Bayern Munchen 1-0 Benfica. (fourfourtwo.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home