Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:28 WIB | Senin, 14 Maret 2016

Zidane Nilai Madrid Butuh Determinasi Hadapi Musim Depan

Pemain Las Palmas, Jose Perdomo Borges (seragam kuning) membayang-bayangi striker Real Madrid, Gareth Bale (seragam putih) di pekan ke-29 Liga Primer Spanyol, hari Senin (14/3) dini hari WIB di Stadion Gran Canaria, Las Palmas, Spanyol. (Foto: fifa.com).

LAS PALMAS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Real Madrid, Zinedine Zidane menilai guna menghadapi musim kompetisi mendatang timnya butuh semangat dan determinasi yang lebih, karena Zidane melihat musim ini Real Madrid tidak memiliki konsistensi penampilan di setiap ajang yang berbeda.

“Kami butuh tambahan amunisi semangat, entah kenapa saya  khawatir dengan permainan Cristiano Ronaldo dan yang lain,” kata Zidane setelah pertandingan Liga Primera Spanyol, Las Palmas menghadapi Real Madrid seperti diberitakan situs berita olahraga, ESPN, hari Senin (14/3).

Zidane mengatakan butuh beberapa pemain yang memiliki kualitas setara Ronaldo untuk mengejar perolehan poin Atletico Madrid dan Barcelona.

Menurut situs hasil pertandingan olahraga, Livescore, Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol  memainkan 29 laga di Liga Primera Spanyol dengan perolehan nilai 63, perolehan nilai mereka terpaut empat poin lebih rendah dari Atletico Madrid, dan 12 poin dari klub yang memimpin Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, Barcelona.

Saat menghadapi Las Palmas, Real Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat Sergio Ramos. Bek tim nasional Spanyol tersebut mencetak gol karena sukses memanfaatkan bola dari sepak pojok yang dieksekusi gelandang Real Madrid, Isco Alcarcon.

Permainan Real Madrid bukannya berkembang malah kalah penguasaan bola dari tuan rumah, karena menurut statistik dari ESPN, Las Palmas banyak menguasai bola dengan persentase 45 berbanding 55 persen. 

Penguasaan bola Las Palmas membuahkan hasil positif, karena menit ke-88 gelandang tuan rumah, Willian Jose berhasil merebut bola dari pemain Real Madrid, Marcelo dan kemudian berhasil mengawali serangan balik Las Palmas yang berbuah gol.

Willian menggiring bola mengarah kotak penalti Real Madrid, kemudian dia mengarahkan bola ke mulut gawang Real Madrid, dan bola akhirnya berhasil disundul gelandang Las Palmas, Jeronimo Figueroa Cabrera sehingga menjadi gol penyeimbang. 

Kegembiraan para pendukung Las Palmas tidak berlangsung lama, karena penyerang Real Madrid Carlos Henrique Jose Francisco yang akrab disapa Casemiro mencetak gol lewat sepak pojok Jese Rodriguez.

Zidane menganalisis permainan timnya saat menghadapi Las Palmas butuh pembenahan, karena para pemain Real Madrid mendapat gol tidak dengan cara yang baik.

“Saya  cemas dengan permainan tim. Khususnya pada babak kedua,” kata Zidane.  

Zidane menjelaskan Real Madrid harus segera mengubah cara permainan, karena bila tim mudah kehilangan bola dan kehilangan ritme permainan, maka akan sulit mengarungi kompetisi karena strategi mudah terbaca lawan.

“Saya ingin tim ini segera melangkah ke laga selanjutnya untuk melihat permainan yang berbeda,” kata dia.

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas angkat bicara bahwa saat menghadapi Las Palmas, dia dan rekan-rekannya  menyadari bahwa di babak kedua mereka kalah dalam penguasaan bola, dan terlihat kekurangan semangat.

“Sepertinya hari ini yang saya lihat adalah lebih banyak pemain bertahan” kata Navas.

Navas menyebut dia tidak pernah menganggap diri sebagai pesepak bola.

“Saya tidak mau menyalahkan siapa pun, karena saat ini saya mencoba menampilkan yang terbaik buat gawang Madrid,” kata kiper tim nasional Kosta Rika tersebut.

Navas setuju dengan pendapat Zidane yang menyebut untuk bisa memenangkan gelar Liga Primera Spanyol  Real Madrid  harus bisa mengubah cara permainan. 

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut menginginkan dia dan timnya tidak lengah menghadapi persaingan Liga Primera Spanyol, Liga Champions.

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (12/3) malam WIB:  Malaga 1-0 Sporting Gijon,  Barcelona 6-0 Getafe.

Hari Minggu (13/3) dini hari WIB:  Celta Vigo 1-0 Real Sociedad,  Atletico Madrid 3-0 Deportivo La Coruna,  Rayo Vallecano 1-1 Eibar.

Hari Minggu (13/3) malam WIB: Levante 1-0 Valencia,  Sevilla 4-2 Villarreal.

Hari Senin (14/3) dini hari WIB: Athletic Bilbao 3-1 Real Betis, Las Palmas 1-2 Real Madrid. (espnfc.com/livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home