Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:12 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

Pelatih Roma Perintahkan Skuat Berhati-hati Hadapi Madrid

Ilustrasi: Pemain AS Roma dalam sebuah sesi latihan di Roma, Italia. (Foto: dailymail.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Associazione Sportiva (AS) Roma Luciano Spalletti  mengatakan  para pemainnya agar bermain lebih berhati-hati dalam menekan saat menghadapi Real Madrid di perdelapan final  Liga Champions menghadapi tuan rumah Real Madrid.

“Saya menekankan menyerang dengan perlahan-lahan karena dalam sepakbola hal-hal lain dapat memiliki pengaruh, hal psikologis mendasar berpengaruh. Jika kita bisa mendapatkan gol, maka pertandingan menjadi berbeda,” kata Spaletti dalam sesi latihan seperti diberitakan Daily Mail, hari Selasa (8/3).

Beberapa pekan lalu, AS Roma dipermalukan Real Madrid dengan skor 0-2 di laga pertama Perdelapan Final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Saat pertandingan leg pertama tim asuhan Zinedine Zidane tersebut menang lewat gol dari Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez.

AS Roma akan menghadapi tim kota Madrid itu pada laga kedua Perdelapan Final Liga Champions hari Rabu (9/3) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

“Bila kami berhasil  mencetak satu gol, maka kita harus mendapatkan tujuan lain. Mereka memiliki kemampuan untuk tetap seimbang dengan hasil dari leg pertama,” kata dia.

AS Roma – menurut catatan Daily Mail – berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga  Serie A Italia, Roma telah menjalani 28 pertandingan dengan 56 poin, tim berlambang Serigala ini berbeda delapan poin dari klub yang menjadi pemimpin klasemen sementara, Juventus.

Dari catatan situs olahraga ESPN, Real Madrid berada dalam posisi kurang termotivasi sebab tim asuhan Zinedine Zidane itu dalam Liga Primera Spanyol hari Senin (29/2) dini hari WIB hanya berhasil meraih hasil imbang dengan  Malaga, kemudian hari Kamis (3/3) dini hari WIB  kalah dari rival sekota, Atletico Madrid.

Sementara AS Roma berhasil menggebuk dua klub papan bawah Liga Seri A Italia,  Palermo dan Empoli.

Spalletti, menurut ESPN, saat ini kehilangan Antonio Rudiger  karena cedera paha yang akan membuat dia keluar dari aksi selama dua minggu.

Spaletti menyebut pemain Jerman itu sebenarnya mengalami peningkatan performa permainan, sehingga saat cedera adalah sebuah  kehilangan besar.

Jadwal Pertandingan Liga Champions lainnya:

Hari Rabu (9/3) dini hari WIB: Real Madrid vs AS Roma Wolfsburg  (Jerman) vs Gent (Belgia)

Hari Kamis (10/3) dini hari WIB:  Zenit St. Petersburg (Rusia) vs Benfica (Portugal),  Chelsea (Inggris) vs Paris Saint Germain (Prancis). (espnfc.com/dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home