Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:16 WIB | Senin, 07 Maret 2016

Permalukan Eibar, Barca Perlebar Poin dengan Dua Tim Madrid

Ilustrasi: Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri), Munir El Haldadi (tengah), dan Luis Suarez (paling kanan) merayakan kegembiraan karena meraih kemenangan pada Liga Primera Spanyol pekan ke-28, di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar, Spanyol, hari Minggu (6/3) malam WIB. (Foto: eurosport.com).

EIBAR, SATUHARAPAN.COM – Barcelona semakin memperlebar jarak poin dengan dua klub dari kota Madrid –Atletico Madrid dan Real Madrid– setelah  tim asuhan Luis Enrique tersebut sukses mempermalukan peringkat kesembilan Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, Eibar dengan skor telak 0-4 di pekan ke-28 Liga Primera Spanyol, di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar, Spanyol, hari Minggu (6/3) malam WIB.

Hasil sempurna melawan Eibar membuat Barca masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 72 dari 28 pertandingan, Atletico Madrid mengintai di urutan kedua dengan nilai 61 dari 27 laga yang telah mereka mainkan, sementara peringkat ketiga dihuni Real Madrid dengan nilai 60 dari 28 laga.

Di laga melawan Elbar ini Luis Enrique memainkan pemain muda Munir El Haldadi guna menggantikan Neymar Santos Junior yang pekan lalu cidera saat melawan Sevilla, selain itu Barcelona juga memainkan gelandang asal Turki yang baru direkrut awal musim ini, Arda Turan.

Barcelona dominan dalam penguasaan bola dan memegang kendali permainan, hasilnya menit kesembilan mereka unggul. Gol bermula saat penyerang Barcelona, Luis Suarez menggiring bola melewati rintangan beberapa pemain bertahan tuan rumah, Suarez mengoper bola ke Munir El Haldadi, hasilnya pemain muda Barcelona ini menghasilkan keunggulan bagi Barcelona.

Munir membuat barisan pertahanan tuan rumah kerepotan, karena  bekerja sama saling mengeoper bola dengan penyerang Barcelona lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez, namun belum menambah gol bagi tim tamu.

Lionel Messi menutup babak pertama dengan keunggulan sementara Barcelona dengan skor 0-2 setelah dia mencetak gol di menit ke-41.

Babak kedua, Barcelona tetap bersemangat menyerang, dan seolah tidak memberi ruang tuan rumah untuk mengendalikan bola.

Pada menit ke-52 para pemain belakang Eibar kurang berkoordinasi dengan baik saat hendak melakukan jebakan offside, akibatnya Lionel Messi menggiring bola  dan bekerja sama dengan Luis Suarez, saat bola hendak dioper ke penyerang asal Uruguay tersebut bola langsung diamankan kiper Eibar, Asier Riesgo.   

Eibar kesulitan mengembangkan permainan, karena menit ke-74 mereka gagal menahan gempuran Barcelona kali ini pemain belakang Eibar tidak sengaja menyentuh bola di kotak penalti saat mengawal Lionel Messi, akibatnya tim tamu mendapat hadiah penalti. Lionel Messi menambah gol ketiga bagi Barcelona.

Barcelona memastikan meraih kemenangan dengan skor 0-4 lewat Luis Suarez, yang menggiring bola dan melewati beberapa pemain belakang Eibar sebelum menaklukan penjaga gawang Eibar, Asier Riesgo. Sampai laga berakhir Barcelona meraih kemenangan dengan skor 0-4.

Susunan Pemain:

Eibar:  Asier Riesgo,  Ander Capa,  Aleksandar Pantic,  Ivan Ramis,  David Juncà,  Gonzalo Escalante,  Dani Garcia,  Adrian Gonzalez,  Josip Radosevic ,  Borja Baston,  Sergi Enrich.

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves,  Gerard Pique,  Javier Mascherano,  Jordi Alba,  Sergio Busquets,  Ivan Rakitic,  Arda Turan,  Lionel Messi,  Munir El Haddadi,  Luis Suarez.

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya pekan ke-28:

Hari Sabtu (5/3) malam WIB: Real Madrid 7-1 Celta Vigo.

Hari Minggu (6/3) malam WIB: Villarreal 0-1 Las Palmas,  Getafe 1-1 Sevilla,  Deportivo La Coruna 3-3 Malaga,  Real Betis 2-0 Granada.  (eurosport.com/ livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home