Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:00 WIB | Selasa, 21 Juli 2015

Singapura Lengkapi Berkas Imigran Ilegal

Deputi Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean. (Foto: berita.mediacorp.sg)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Polisi Penjaga Pantai Singapura (PCG) melengkapi berkas-berkas penting 46 imigran ilegal yang mencoba menyelundupkan masuk ke Singapura melalui jalan laut tahun lalu.

Seperti diberitakan berita.mediacorp.sg, Selasa (21/7), Deputi Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean menjelaskan PCG berhasil mencegah lebih 7.000 kapal-kapal yang mencurigakan dan menyelinap masuk ke perairan Singapura. Jumlah itu sama dengan 20 kapal setiap hari yang mencoba melanggar perairan negara.

Menurut dia, kegiatan para imigran ilegal dan penyelundup kini semakin canggih dan lebih licik. Teo menyebut para imigran  menggunakan berbagai cara termasuk menyamar, melakukan pengintaian, di samping menggunakan perahu yang lebih cepat dan mengendarainya secara bahaya semata-mata untuk menghindari ditangkap.

 Teo menyebut hal ini sebagai  tantangan besar bagi keamanan maritim, oleh karena itu Teo meminta  tim penjaga pantai harus dilengkapi dengan kemampuan lebih canggih untuk menghadapi tantangan baru itu.

PCG pagi ini menerima 11 buah perahu patroli dan enam perahu cepat yang dapat digunakan memantau perairan Singapura. (berita.mediacorp.sg)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home