Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:08 WIB | Selasa, 10 Desember 2013

Sisa 11 Bulan Menjabat, Presiden Temui Gubernur Se-Indonesia di Istana Bogor

Pertemuan silaturahmi dengan para gubernur dari seluruh provinsi Indonesia di Istana Bogor, pada Selasa pagi (10/12) di Jawa Barat. (Foto: setkab)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) menggelar pertemuan silaturahmi dengan para gubernur dari seluruh provinsi Indonesia di Istana Bogor, pada Selasa pagi (10/12) di Jawa Barat.

Meskipun akan mengakhiri masa jabatan pada Oktober 2014 mendatang, Presiden Susilo mengajak semua gubernur untuk memikirkan dan melakukan segala sesuatunya untuk kebaikan bangsa dan negara.

Pembangunan

Dalam pengantarnya, Presiden SBY mengatakan, maju mundurnya negeri ini, baik atau buruk jalannya pembangunan sangat ditentukan oleh seluruh pejabat pemerintah, baik pusat, daerah, pada tingkat kabinet dan lembaga pemerintahan yang ada di pusat maupun pada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

“Kita ingin semua yang mengemban amanah UUD (Undang-undang Dasar) dan UU itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Presiden Susilo.

Presiden menegaskan, negara ini (Indonesia adalah) negara kita sendiri, pemerintahan ini pemerintahan kita sendiri. “Kita ingin negara kita sistemnya baik tetapi implementasi dari semua kebijakan dan program juga harus berjalan dengan baik,” tutur Kepala Negara Indonesia itu.

Satu Perahu

Presiden menyadari, apabila para gubernur tidak bisa bekerja dengan baik di daerah karena ada satu dan lain secara nasional, tentu banyak sasaran yang tidak bisa dicapai. “Itulah yang saya sadari dari dulu dan kita satu perahu, tentu kita ingin berhasil, kalau kita berhasil rakyat akan senang,” lanjut Presiden Susilo.

Karena itu, Presiden SBY meyakini, tidak ada Gubernur yang tidak ingin berbuat yang terbaik untuk provinsinya untuk rakyatnya. “Saya yakini itu.  Oleh karena itu, tugas kita memastikan para gubernur, dan kemudian para bupati dan walikota juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata SBY.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Presiden SBY memberikan kesempatan kepada para gubernur untuk menyampaikan apapun yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya di daerah, didahului dengan pengantar dari Mendagri Gamawan Fauzi. (Setkab)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home