Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:31 WIB | Senin, 30 Maret 2015

Sofyan Djalil dan Sejumlah Menteri Serahkan SPT Pajak

Gedung Direktorat Jenderal Pajak, di Jl. Gatot Subroto, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah menteri yang tergabung di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun 2014.

"Ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, semua harus jadi pembayar pajak yang baik," kata Sofyan saat memberikan sambutan dalam seremoni yang juga dihadiri Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito, di Graha Sawala, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (30/3).  

Sofyan mengatakan saat ini masih banyak wajib pajak yang belum memenuhi kewajiban perpajakan. Ia berharap tingkat kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak di masa mendatang makin membaik.

“Kalau tidak membayar secara benar, kemampuan negara untuk memberikan layanan kepada masyarakat sangat terbatas. Saya yakin masyarakat Indonesia bertanggung jawab pada nasib bangsa dan membayar pajak sesuai yang ditetapkan Undang Undang,” kata Sofyan.

Menteri lain yang ikut hadir antara lain Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perdagangan Rachmat gobel, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito menambahkan upaya ekstra akan dilakukan pegawai pajak untuk mendorong peningkatan penerimaan pajak, setelah batas waktu penyampaian SPT Pajak Penghasilan Orang Pribadi Tahun Pajak 2014 berakhir pada 31 Maret 2015.

Upaya ekstra tersebut antara lain dilakukan dengan mencari potensi kurang bayar dari penyampaian SPT wajib pajak tahun-tahun sebelumnya, memberlakukan sunset policy dan meningkatkan upaya ekstensifikasi lain untuk mencari tambahan pajak baru. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home