Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:56 WIB | Sabtu, 18 Januari 2014

Badminton Malaysia Terbuka: Tommy Sugiarto Tembus Final, Tontowi dan Liliana Takluk

Tommy Sugiarto, salah satu andalan badminton tunggal putra Indonesia (foto dari badmintonindonesia.org)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Tommy Sugiarto yang menjadi andalan tunggal putra Indonesia pada Badminton Malaysia Terbuka 2014 berhasil melaju ke babak final Malaysia Terbuka 2014. Kepastian itu didapat Tommy pada Sabtu (18/1) di Stadion Putra, Bukit Jalil, Malaysia.

Tommy sukses mengalahkan tunggal putra asal Jepang, Kenichi Tago dengan 21-13, dan 21-18.

Pada set kedua, sempat terjadi kejar-kejaran angka saat Tommy memimpin dengan skor 10-3, dan menjadi 16 sama, akan tetapi Tommy dengan ketenangannya mampu menyudahi set kedua dengan 21-18.

Kemenangan Tommy Sugiarto ini merupakan satu-satunya bagi Indonesia, karena Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di ganda campuran, serta Angga Pratama dan Rian Agung Saputra pada Sabtu (18/1) takluk atas lawan-lawannya.  

Tontowi dan Liliyana takluk dua set langsung dari Xu Chen dan Ma Jin (China), 14-21 dan 13-21.

Liliyana menyesalkan rekannya, Tontowi kurang maksimal, tetapi ia tidak mau menyalahkan Tontowi.

“Penampilan kami memang kurang maksimal karena Tontowi mengalami cedera pada kaki kanan. Di saat kondisi fit saja pertemuan kami dengan Xu dan Ma selalu ramai, apalagi kalau kondisi kami seperti ini,” kata Liliyana.

Liliyana mengakui Xu dan Ma memiliki kualitas permainan yang lebih baik.

“Dengan keadaan seperti ini, kami tidak bisa menerapkan permainan menyerang dan selalu bertahan karena kecepatan kami berkurang sekali. Tetapi ini bukan alasan, di samping itu Xu dan Ma memang tampil lebih bagus dari kami,” tambah Liliyana.

Sementara itu di ganda putra, Rian Agung Saputra dan Angga Pratama tumbang atas ganda campuran tuan rumah, V Shem Goh dan Khim Lim dengan 23-25, 21-13, 22-20. (badmintonindonesia.org/ tournamentsoftware.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home