Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:01 WIB | Minggu, 11 Januari 2015

Sudding Sarankan Penolak Budi Gunawan Wisata ke Bali

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hanura Sarifuddin Sudding. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hanura Sarifuddin Sudding menyarankan pihak-pihak yang menolak atau mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo memilih Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk jalan-jalan ke Provinsi Bali, tempat dimana Budi Gunawan pernah menjabat sebagai kapolda.

“Bagi mereka yang mengkritisi terpilihnya Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, coba jalan-jalan dulu ke Bali. Di sana, beliau (Budi Gunawan) cukup berhasil menjaga objek vital, bahkan membuat polisi wisata, sehingga tidak ada letupan-letupan masalah selama kepemimpinannya,” kata Sudding dalam pesan elektronik yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, Minggu (11/1).

“Kita objektiflah dengan keadaan dan dalam menilai orang,” dia menambahkan.

Menurut politisi Hanura itu, penunjukkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri sudah melalui proses di Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan sesuai mekanisme, yang kemudian ditentukan Presiden Jokowi menggunakan hak prerogatifnya.

“Dari sisi kapabalitas dan intergritas, kita bisa lihat, Budi Gunawan cukup baik dan mumpuni,” kata dia.

“Jenjang pendidikan yang dilaluinya juga sangat baik,” Sudding menambahkan.

Sosok yang menghuni Komisi III DPR itu pun yakin penempatan Budi Gunawan sebagai Kapolri akan membawa perubahan. Hal tersebut terbukti, saat Budi Gunawan mengisi jabatan sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (2010-2012), Kapolda Bali (2012), hingga Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (2012-sekarang), dimana terdapat perubahan di sisi pelayanan dan pendidikan Polri guna menunjang kualitas dan integritas yang profesional

"Saya yakin, bila Budi Gunawan jadi Kapolri akanmemberi angin segar bagi tubuh Polri itu sendiri," ujar Sudding.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home