Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:15 WIB | Jumat, 18 Maret 2016

Sudirman Said: 1 Apri Harga BBM Turun

Ilustrasi: Seorang petugas SPBU saat melayani konsumen mengisi BBM di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said memastikan akan ada penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang.

Dia mengatakan penurunan harga tersebut berdasarkan kebijakan per tiga bulan pemerintah untuk menentukan harga baru BBM.

"1 April tentu akan ada harga baru. Kalau melihat seluruh aspek, baik rupiah yang menguat, kemudian harga minyak dunia yang turun, itu sudah pasti akan ada penurunan,” kata Sudirman Said di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, hari Jumat (18/3).

Namun, mantan Direktur Utama PT Pindad itu belum dapat menyampaikan berapa kisaran rupiah harga penurunan BBM karena masih dikaji hingga pengumuman 31 Maret mendatang.

“Penurunannya berapa kita tunggu pada tanggal 31 Maret,” kata Sudirman Said.

Saat ini harga BBM jenis premium untuk wilayah Jawa Madura Bali Rp 7.050 per liter. Sedangkan untuk harga BBM jenis solar Rp 5.650 per liter.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home