Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:16 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Sudirman Said Ingatkan Pegawai ESDM Kelola APBN dengan Benar

Menteri ESDM menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi Kepala BATAN menghadap Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/1) siang. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, mengingatkan kepada seluruh kontraktor dan pimpinan dan staf pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kementerian ESDM, untuk tidak melakukan tindakan tidak terpuji.

Menteri ESDM meminta kepada semua elite tersebut tidak lagi “main-main” dengan proyek-proyek APBN.

“Cukup sudah pengalaman pahit yang menimpa Kementerian yang saya pimpin sekarang terjadi di masa lalu saja, sekarang dan kedepan, itu dijadikan sejarah saja, ditinggal,” kata Sudirman Said dalam sambutannya usai menyaksikan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian ESDM 2016 Tahap I, hari Kamis (14/1).

Diterangkan Sudirman, pada masa lalu Kementerian ESDM memiliki masa lalu yang sangat pahit dan memalukan. “Menteri, Sekjen, sejumlah pejabat ESDM berurusan dengan hukum. Kepala SKK Migas masuk penjara. Beberapa anggota komisi VII masuk penjara. Begitupun di antara perusahaan yang berbisnis dengan ESDM banyak yang diadili karena korupsi,” katanya.

Selanjutnya kepada para rekanan Sudirman meminta agar membantu memperbaiki suasana para pengelola APBN dan jangan diganggu dengan “godaan-godaan” yang bisa membuat mereka melenceng. Sebaliknya kepada pengelola APBN Kementerian ESDM jangan menggangu mereka dengan permintaan-permintaan yang aneh-aneh.

“Mari kita seperti biskota, jangan saling mengganggu. Mari kita jaga kemuliaan dari peran vendor, mari kita jaga kekuasaan yang memang diberikan oleh publik supaya tugas-tugas melayani masyarakat untuk mengelola uang publik ini bisa kita laksanakan tanpa harus saling menggangu dan akhirnya saling mencelakakan satu sama lain,” kata Sudirman. (esdm.go.id

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home