Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:18 WIB | Rabu, 08 Maret 2017

Sumbang Sekolah Chicago, Michelle Obama Puji Rapper

Gaya panggung Chance The Rapper. (Foto: billboard.com)

CHICAGO, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi rap Chance The Rapper mendapat pujian dari mantan Ibu Negara AS Michelle Obama setelah menjanjikan sumbangan $ 1.000.000 (Rp 13,36 miliar) untuk sekolah umum di Kota Chicago, Illinois. Chance The Rapper, juga Michelle Obama, sama-sama lahir di Chicago.

Pelantun lagu terkenal The No Problem itu mengumumkan kesediaan dan keinginannya menyumbang, pada Senin (6/3), tiga hari setelah ia meninggalkan pertemuan yang, menurutnya, “mengecewakan”, tentang keterbatasan dana dalam pelaksanaan pendidikan dengan Gubernur Illinois, Bruce Rauner, Jumat, 3 Maret 2017.

Selain menjanjikan $ 1 juta, Chance juga mengungkapkan akan menyisihkan $ 10,000 (Rp 133,65 juta) cek untuk sekolah yang terpilih di Chicago dari setiap $ 100.000 (Rp 1,34 miliar) dana yang dihasilkan dari aktivitas penggalangan dana melalui situs web CPS Social Works yang ia dirikan sebagai bagian dari inisiatif baru.

Michelle Obama yang dikenal memiliki kepedulian dalam pendidikan, memberikan perhatian kepada Chance dan dedikasinya untuk anak-anak di Chicago itu dan secara terbuka memuji usaha Chance  melalui sebuah posting di Twitter.

"Terima kasih (Chance The Rapper) untuk berbagi kepada warga Chicago, yang sangat berarti bagi kami," tulisnya, seperti dikutip dari contactmusic.com. "Anda adalah contoh dari kekuatan pendidikan seni."

Pelantun rap berusia 23 tahun itu belum secara terbuka menanggapi pujian itu, tapi yang jelas ia merasa bangga karena ia mem-posting ulang Tweet Obama di halaman media sosialnya.

Chance, yang memiliki nama asli Chancelor Bennett, juga mengucapkan terima kasih kepada selebriti lain yang telah menyumbangkan dana dalam penggalangan dana CPS Social Works.

Dalam beberapa tweet, pada Selasa (7/3), ia mengucapkan terima kasih baik kepada manajer Justin Bieber, Scooter Braun, maupun komedian Hannibal Buress, untuk "berinvestasi bagi masa depan anak-anak". 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home