Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:16 WIB | Minggu, 27 April 2014

Sumsel Segera Miliki Kabupaten Baru "Pantai Timur"

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM - Provinsi Sumatera Selatan segera memiliki kabupaten baru, yakni Pantai Timur, pemekaran dari Ogan Komering Ilir karena persyaratannya sudah lengkap.

"Persyaratan untuk Kabupaten Pantai Timur tersebut sudah memenuhi syarat, baik administrasi maupun wilayah," kata Staf Ahli Bidang Hukum Gubernur Sumsel, Ardani, kepada wartawan di Palembang, Minggu (27/4).

Ardani mengatakan, bahkan tim pusat telah meninjau kelayakan kabupaten yang akan dikembangkan tersebut dan tidak ada masalah lagi.

Pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai induk dari kabupaten baru tersebut.

"Semua pejabat terkait sudah menyetujui, bahkan sudah ada yang menandatangani usulan pengembangan daerah otonomi baru tersebut termasuk DPRD Ogan Komering Ilir," katanya. 

Menurut dia, yang jelas, semua persyaratan, baik adiministrasi dan wilayah tidak menjadi masalah lagi dan tinggal dibahas di pemerintah pusat.

"Mengenai persyaratan tidak menjadi kendala lagi dan tinggal lagi dibahas di DPR RI," ujar dia.

Menurut dia, rencana pembahasan di pemerintah pusat akan dilaksanakan pertengahan Mei 2014 yang diharapkan kabupaten tersebut segera tewujud. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home