Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 09:46 WIB | Senin, 01 Juni 2015

Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir

Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir
Seorang warga terlihat berada di halaman Gereja yang disekeliingnya digenangi banjir dari luapan sungai Rio Solimoes salah satu dari dua cabang utama sungai Amazon di Anama, Brasil yang terjadi pada, Rabu (27/5) lalu. Menurut kabar sekitar 237.615 jiwa terkena dampak dari banjir akibat tingkat curah hujan yang tinggi. (Foto: REUTERS/Bruno Kelly)
Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir
Pemandangan banjir dari sungai Rio Solimoes yang melanda pemukiman warga akibat tingkat curah hujan yang tinggi terjadi di Brasil. (Foto: REUTERS/Bruno Kelly)
Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir
Para warga saat bermain bola di tengah air banjir yang melanda di sebuah pemukiman akibat luapan sungai Rio Solimoes salah satu dari dua cabang utama sungai Amazon, Brasil akibat tingkat curah hujan yang tinggi. (Foto: REUTERS/Bruno Kelly)
Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir
Sejumlah sapi ternak milik warga saat berjalan di tengah air banjir akibat meluapnya sungai Rio Solimoes salah satu dari dua cabang utama sungai Amazon, Brasil dari tingkat curah hujan yang tinggi. (Foto: REUTERS/Bruno Kelly)
Sungai Amazon Meluap Mengakibatkan Banjir
Salah satu warga terlihat duduk diantara jendela rumahnya yang digenangi air banjir akibat luapan sungai Rio Solimoes salah satu dari dua cabang sungai Amazon, Brasil akibat tingginya tingkat curah hujan yang melanda di kawasan tersebut. (Foto: REUTERS/Bruno Kelly)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Tingginya tingkat curah hujan di Brasil membuat sungai Amazon meluap mengakibatkan banjir. Sekitar 237.615 jiwa dikabarkan terkena dampak dari banjir yang terjadi pada Rabu (27/5) lalu.

Dampak banjir terjadi dari sungai Rio Solimoes salah satu dari dua cabang utama sungai Amazon negara bagian Amazonas, Brasil yang sampai pada Kamis (28/5) air masih tampak tinggi. Pemandangan banjir yang melanda pemukiman menyebabkan sejumlah warga terpaksa harus mengungsi dan sebagian memilih untuk tetap bertahan.

Berikut ini sebuah foto yang menggambarkan situasi dan kondisi banjir yang melanda di wilayah sungai Rio Solimoes, Brasil yang diambil pada tanggal 27 dan 28 Mei 2015 lalu.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home