Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 17:17 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Survei Puskaptis Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi

Survei Puskaptis Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi
Husin Yasid Direktur Puskaptis (kanan) bersama peneliti senior Puskaptis Makmun IR saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam survei Puskaptis. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Survei Puskaptis Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi
Husin Yasid Direktur Puskaptis menunjukan data hasil survei.
Survei Puskaptis Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi
Survei Puskaptis menyatakan elektabilitas pasangan Jokowi-JK masih tertinggi dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Hatta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berdasar hasil survei untuk merekam elektabilitas para pasangan Capres dan Cawapres 2014 dari rekapitulasi di 33 Provinsi pasangan Jokowi-JK mendapatkan respons dari publik sebesar 43,72%. Sementara pasangan Prabowo-Hatta sebesar 40,28%. Mereka yang belum menentukan pilihan namun akan berpartisipasi dalam pilpres 9 Juli mendatang sekitar 16,00%.

Demikian hasil survei yang disampaikan dari Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) oleh Direktur Puskaptis Husin Yasid dan peneliti senior Puskaptis Makmun IR dalam keterangan persnya di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Jumat (30/5).

Hasil survei tersebut menyatakan pasangan Jokowi-JK unggul 3,44%. Karena margin of error dalam survei 2,8%, maka hasil ini menggambarkan kedua pasangan Capres dan Cawapres memiliki peluang sama kuat untuk memenangkan petarungan, sebab pemilih yang mengambang sekitar 16%.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home