Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:56 WIB | Selasa, 22 Desember 2020

Taiwan Laporkan Kasus COVID-19 Lokal Pertama Sejak April

Seorang pekerja yang mengenakan masker pelindung wajah dan sarung tangan membersihkan pagar di Taman Hiburan Anak Taipei, di tengah merebaknya penyakit virus corona (COVID-19) di Taipei, Taiwan, pada 1 Mei 2020. (Foto: dok. Reuters).

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM-Taiwan melaporkan penularan virus corona lokal pertamanya pada hari Selasa (22/12). Ini mengakhiri 253 hari bebas virus sebagai pukulan besar bagi sebuah pulau yang dipuji dalam respons pandemi.

Otoritas kesehatan Taiwan mengatakan seorang perempuan berusia tiga puluhan telah dites positif terkena virus corona setelah melakukan kontak dengan "pilot asing" yang bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan Taiwan.

"Unit kesehatan mengatur agar dia diuji dan dia dikonfirmasi positif hari ini," kata pusat Pengendalian Penyakit dalam sebuah pernyataan.

Taiwan mencatat hanya 770 infeksi virus corona dan tujuh kematian setelah menutup perbatasannya lebih awal dan menerapkan aturan karantina yang ketat.

Sejak 12 April semua kasus positif berasal dari orang luar yang bepergian ke pulau itu.

Sebagian besar pendatang harus dikarantina selama dua pekan dan hingga hasil tesnya negatif, sebuah tindakan yang, hingga Selasa, telah berhasil mencegah apa pun membawa infeksi ke komunitas lokal.

Pilot tersebut saat ini menjalani tiga hari karantina sendiri yang tidak terlalu ketat setelah perjalanan ke luar negeri.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home