Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:52 WIB | Sabtu, 07 Agustus 2021

Taliban Bunuh Direktur Media Pemerintah Afganistan

Seorang personel keamanan Afghanistan berjaga di lokasi ledakan bom mobil Taliban di pintu masuk kantor polisi di Kabul pada 7 Agustus 2019. (Foto: dok. AFP)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Taliban menembak dan membunuh direktur Pusat Media Informasi Pemerintah Afghanistan pada hari Jumat (6/8). Ini adalah kasus pembunuhan terbaru dalam serangkaian serangan terhadap jurnalis dan aktivis hak asasi manusia dalam beberapa bulan terakhir.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan kepada The Associated Press bahwa para pejuang kelompok itu telah membunuh Dawa Khan Menpal, yang menjalankan operasi pers pemerintah untuk media lokal dan asing.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Mujahid kemudian, dia mengatakan Menpal “tewas dalam serangan khusus Mujahidin” dan “dihukum karena perbuatannya.”

Mujahid tidak memberikan rincian lebih lanjut. Afghanistan adalah salah satu negara paling berbahaya di dunia bagi jurnalis. Beberapa serangan baru-baru ini terhadap warga sipil telah diklaim oleh Negara Islam, meskipun pemerintah paling sering menganggap Taliban yang bertanggung jawab.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home