Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 22:01 WIB | Selasa, 19 November 2013

Taman di Monas Direnovasi

Taman di Monas Direnovasi
Alat berat sedang mengerjakan renovasi taman di sekitar tugu Monas, Selasa (19/11). Renovasi taman Monas ditargetkan rampung dalam satu bulan. (Foto-foto : Dedy Istanto).
Taman di Monas Direnovasi
Sebuah alat berat diterjunkan guna meratakan areal tanah yang nantinya akan ditanami rumput.
Taman di Monas Direnovasi
Pekerja yang rata-rata dari Jawa Barat berjumlah sekitar 40 orang dibagi menjadi beberapa kelompok pengerjaan di empat pintu masuk dan di sekitar tugu Monas.
Taman di Monas Direnovasi
Dua orang pekerja sedang meratakan struktur tanah yang rencananya nanti akan ditanami rumput dan tanaman hias.
Taman di Monas Direnovasi
Areal taman di salah satu pintu masuk menuju tugu Monas yang sedang direnovasi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemprov Jakarta sekarang ini gencar memperbaiki berbagai fasilitas publik, salah satunya pemugaran taman di areal tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Halaman di sekitar akses masuk Monas hari ini masih direnovasi yang rencananya akan ditanami rumput dan tanaman hias. Sekitar 40 pekerja rata-rata berasal dari Jawa Barat seperti Bogor, Kunigan, dan Cirebon tampak bekerja di beberapa titik.

Renovasi taman Monas ditargetkan satu bulan rampung ini telah memakan biaya sekitar Rp 4 miliar yang diambil dari APBD Jakarta. Dana sebesar itu termasuk perbaikan lift di dalam tugu yang sudah sekitar 10 tahun belum diganti.

Dari informasi yang didapat, rencananya mulai tanggal 15 Desember 2013 akses menuju puncak tugu Monas sementara ditutup untuk umum.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home